Penyedia shop manual parts manual alat berat
WA : 0897-3853-775 

UDARA ATAU Air system ALAT BERAT

UDARA ATAU Air system ALAT BERAT
UDARA ATAU Air system ALAT BERAT Balajar setapak demi setapak tentang kerja mekanik alat berat pada perbaikan dan perawatan. UDARA ATAU Air system pada engine sangat berpengaruh dari normal tidaknya engine tersebut selain dari nozzle sabagai titik akhir fuel sistem, Untuk memahami serta mengatasi dari kerusakan atau kendala engine atau mesin wajib mengerti tentang sistem-sistem pada engine tersebut, Yang pada posting sebelumnya telah ene ceritakan.

Apa itu air sistem. . . ?
Air sistem adalah salah satu sistem dari engine yang pada umumnya mempunyai onderdil yang di antaranya Intake dan exhaust turbocharge dan muffler  Cleaner dan Air Cleaner dan seterusnya yang keseluruhan berhubungan dengan udara, Sementara semua onderdil dan perlengkapan di dalamnya untuk menghasilkan Kerja engine diesel yang effisien, Dengan jumlah udara yang tepat pada ruang pembakaran dan gas buang.

Ane anggab semua sudah pada tau karena posting serupa sudah banyak di publikasikan, tetapi ane akan langsung ke tujuan titik akhir dari air sistem tersebut, seperti halaman sebelumnya titik akhir Fuel system adalah pengkabutan dengan pressure yang di inginkan, Dan titik akhir Lubricating system pressure kekuatan tinggi yang bisa di ketahui dengan Oil Pressure Gauge, Sementara air sistem sendiri mempunyai titik akhir yang pada umumnya di sebut kompresi.

Apa itu kompresi . . . ?
Seperti keterangan di atas, secara singkat kompresi adalah titik akhir dari air sistem yang di dalamnya berhubungan dengan angin atau udara, Untuk menghasilkan kompresi tersebut masing - masing onderdil harus bekerja secara effisien, Intake dan exhaust harus melalui pengukuran dan penyetelan yang benar, agar angin atau udara tepat waktu dan sesuai kapan masuk dan kapan membuang, Pada umumnya pengukuran di lakukan dengan mengukur celah-celah intake (IN) dan exhaust (EX) dengan bahasa lokal nya (menyetel klep)

Untuk apa klep harus di stel. . ?
Yang paling mudah klep harus di stel agar tidak di tumbur piston yang naik turun, Selain itu klep lah atau valve yang menentukan kapan mengisap dan kapan membuang, sesuai dari kerja piston yang terus menerus naik dan turun, Untuk meningkatkan kualitas udara dari bersih atau kekuatan,  Turbocharger adalah salah satu pendukung  intake (IN) akan benar - benar menjadi  intake (IN) atau masuk ketika engine dilengkapi dengan Turbocharger, Karena ketika piston turun bukan lagi semata-mata mengisap udara tetapi di dorong udara dari hasil Turbocharger.

Dan untuk memelihara agar udara selalu bersih dari debu atau apa namanya maka Air Cleaner berperan untuk menyaring dari debu dan kotoran lainnya yang mempengaruhi  kualitas udara yang di hasilkan dari air sistem, Untuk hasil yang effisien dan memenuhi harapan semua sistem - sistem tersebut di perlukan ketepatan yang pada umumnya di sebut FO atau firing order, untuk FO atau firing order akan ene lanjutin di episod yang akan datang semoga bermanfaat dan bisa membantu ada masukan atau ada pertanyaan seputar materi tersebut silahkan tinggalkan komentar.